Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Bahan Alami Yang Bisa Membantu Mengencangkan Payudara Usai Menyusui

Bahan Alami Yang Bisa Membantu Mengencangkan Payudara Usai Menyusui

Bahan Alami Dapat Membuat Payudara Kencang Usai Menyusui - Memiliki bentuk payudara yang kencang dan menarik adalah impian semua wanita. Dalam beberapa alasan, misalnya karena hamil dan menyusui biasanya akan menyebabkan bentuk payudara menjadi berubah. Tak heran ketika ibu hamil khawatir tentang bentuk dan ukuran payudara mereka setelah menyusui. Hal demikian dikarenakan setelah hamil dan menyusui, kondisi payudara cenderung mengempis, turun, mengendur dan kehilangan bentuknya.

Meskipun demikian, sang ibu secara alami dapat menjadikan kembali penampilan payudara menjadi lebih baik dan kencang dengan melakukan beberapa hal kebiasaan. Dikutip dari Healthline, Bunda bisa melihat makanan sehat yang mengandung buah-buahan segar, sayuran, dan protein tanpa lemah.

Di samping dari itu, Bunda disarankan untuk menggunakan bra yang tepat untuk menjaga agar payudara tertopang dan terangkat dengan baik serta selalu memperhatikan posisi yang tepat saat menyusui dengan cara duduk tegak atau menggunakan bantal menyusui. Selain itu, Bunda juga bisa melakukan beberapa olahraga yang fokus menguatkan otot dada dan memijat payudara.

Seperti yang kita ketahui, memijat payudara, lalu membersihkan atau menyiram payudara secara bergantian antara air panas dan dingin dapat membantu membuat otot menjadi fleksibel dikarenakan dapat meningkatkan sirkulasi darah. Nah, ini yang perlu Bunda ingat, pada saat memijat payudara, Bunda bisa menggunakan bahan alami.

Dikutip dari Beauty Health Tips, berikut ini 5 bahan alami yang bisa digunakan untuk membantu mengencangkan payudara secara alami:

1. Minyak zaitun

Cara pertama yang bisa Bunda cobadengan minyak zaitu, yaitu dengan melakukan pemijatan. Ini adalah salah satu dari cara terbaik untuk mengurangi masalah payudara kendur yang dilakukan secara alami dan tidak memiliki efek samping.

Dalam minyak zaitun mengandung asam lemak dan antioksidan yang membantu memperbaiki kerusakan akibat radikal bebas. Ini juga dapat membantu memperbaiki kulit dan teksturnya.

Cara yang dilakukan pun sangat sederhana. Bunda hanya mengambil sedikit minyak zaitun dan gosokkan pada payudara dengan lembut dengan gerakan ke atas sampai menghasilkan rasa hangat. Bunda harus memijat konstan selama 15 menit, sehingga akan meningkatkan aliran darah dan memperbaiki kerusakan sel. Lakukan ini 4-5 kali seminggu agar Bunda mendapat hasil maksimal.

2. Kuning telur dan mentimun

Cara ini adalah salah satu resep yang bisa Bunda gunakan untuk membantu memperbaiki bentuk payudara secara alami, yakni dengan mencampurkan mentimun dan kuning telur menjadi pasta.

Dalam kuning telur kaya akan vitamin dan protein. Sedangkan mentimun memiliki sifat yang dapat mengencangkan kulit secara alami.

Jika Bunda menggunakan pasta ini secara teratur pada payudara, nah ini akan membantu mengurangi kendurnya payudara. Gunakan pasta ini untuk dibalurkan pada payudara sambil dipijat. Biarkan selama 30 menit, lalu cuci dengan air dingin dan ulangi seminggu sekali ya.

3. Es batu

Bahan yang selanjutnya yaitu es batu, pijat menggunakan es batu dianggap sangat bermanfaat untuk mencegah payudara kendur. Dampak dari dinginnya es mampu menyebabkan jaringan payudara berkontraksi, meningkatkan sirkulasi darah dan mempertahankan kekencangan dan meremajakan kulit.

Cara nya ambil beberapa es batu dan pijat dengan gerakan memutar selama 30 menit. Lakukan dalam posisi berbaring selama setengah jam, dan Bunda dapat mengulangi treatment ini sebanyak tiga kali dalam sehari.

4. Lidah buaya

Nah Lidah Buaya juga dipercaya dapat membantu mengencangkan payudara karena memiliki sifat mengencangkan kulit secara alami dan mengandung antioksidan yang membantu mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas.

Caranya, oleskan sedikit gel lidah buaya pada payudara dan pijat dengan gerakan memutar selama 10-15 menit, lalu bersihkan dengan air dingin. Ulangi cara ini secara teratur untuk hasil yang optimal.

5. Yogurt dan timun

Bahan yang terakhir yaitu masker payudara yang terbuat dari yogurt dan mentimun. Pertama, Bunda perlu mengekstrak mentimun, kemudian campurkan pada setengah cangkir yogurt. Sebagai pilihan, Bunda juga bisa menambahkan madu.

Campurkan seluruh bahan dan aduk hingga merata. Sekarang, pasta tersebut bisa Bunda oleskan sebagai masker pada payudara dan biarkan selama setengah jam hingga bahan menyerap.

Post a Comment for "Bahan Alami Yang Bisa Membantu Mengencangkan Payudara Usai Menyusui"